Jorge Lorenzo Bungkam Para Pengkritik Lewat Podium Ketiga di MotoGP Spanyol

0

Pembalap Ducati yakni Jorge Lorenzo sukses membungkam para pengkritiknya setelah berhasil merebut podium ketiga pada balapan kemarin di sirkuit Jerez, Spanyol. Raihan tersebut menjadi podium perdananya semenjak bergabung bersama tim asal Italia, Ducati Corse.

Kendati trek lintasan sirkuit Jerez tidak pernah bersahabat dengan mesin Desmosedici Ducati, namun Jorge Lorenzo berhasil tampil secara impresif di depan para pendukungnya. Mengawali perlombaan dari urutan ke-8, pembalap berjuluk Por Fuera tersebut sukses melakukan overtake kepada lawan-lawannya.

Kepiawaian Lorenzo pun kembali diuji kala berhadapan dengan rider satelit Yamaha, Johann Zarco. Kedua pembalap yang sama-sama menggunakan perpaduan ban Medium itupun sempat beradu skill lewat overtake yang mereka lakukan. Namun sayangnya Dewi Fortuna lebih memilih Lorenzo bila dibandingkan Zarco untuk meraih kemenangan.

“Anda tidak bisa meragukan bagaimana saya membalap dan juga mental pada diri saya. Sebagian orang banyak yang menghujat penampilan saya pada tiga balapan sebelumnya. Namun sekarang mereka harus kembali menelan kata-kata tersebut.” ujar Lorenzo seperti dilansir dari media Crash.

“Mereka juga tidak bisa seenaknya meragukan setiap pembalap yang tampil buruk di kejuaraan ini. Karena semua pembalap tampil dengan sangat bagus dan mereka bisa bersaing di barisan depan. Begitu juga denganku yang telah memenangkan banyak balapan dan gelar.” pungkas mantan rider Yamaha tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.