Jorge Lorenzo: “Balapan Berjalan Lebih Baik dari yang Diharapkan”

0

Untuk pertama kalinya bersama tim merah, Jorge Lorenzo sanggup menuntaskan balapan di posisi 10 besar. Memulai start dari urutan enam, pembalap Spanyol tersebut harus berjuang ekstra untuk mempertahankan posisinya dari rider lainnya yang juga tampil impresif.

Di awal race, Lorenzo terlibat overtake bersama rekan senegaranya Maverick Vinales. X-fuera gagal mengejar pembalap yang menggantikannya di garasi yamaha tersebut kemungkinan karena trek Austin yang memang kurang cocok dengan karakter motor Ducati.

Dipertengahan balapan, juara dunia MotoGP 2015 tersebut tak lepas dari kejaran rekan setimnya, Andrea Dovizoso yang pada akhirnya mampu mengkudeta posisi Lorenzo. Di akhir race, Lorenzo harus puas di urutan 9 dengan tambahan 7 poin.

Meski kehilangan banyak tempat selama balapan di atas sirkuit Amerika tersebut, namun Lorenzo menegaskan bahwa  dirinya berhasil melakukan kemajuan. Pasalnya pace (kecepatan) nya selama race jauh lebih baik ketimbang sesi latihan bebas dan kualifikasi.

“Secara keseluruhan balapan berjalan jauh lebih baik dari yang kami harapkan.Kecepatan motor jauh lebih baik dibandingkan saat kualifikasi. Tentunya kami mengharapkan hasil yang lebih tinggi, namun pencapaian ini sangat penting bagi kami sebagai bahan evaluasi kedepannya”, ungkap Lorenzo.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.