Jorge Lorenzo Akui Butuh Waktu Yang Lama Untuk Menaklukkan Motor Ducati

0

Setelah sembilan musim lamanya Jorge Lorenzo bersama tim Yamaha, kini pembalap berjuluk Por Fuera tersebut siap mengukir sejarah bersama tim Ducati. Tantangan terbesar sudah berada di depan mata, yakni menaklukkan Desmosedici. Tentu itu akan menjadi sebuah prestasi luar biasa baginya yang sebelumnya hanya berhasil lewat Casey Stoner saja.

Bulan November lalu di sirkuit Valencia, segera setelah Lorenzo memenangkan balapan bersama mantan timnya, ia pun dengan cepat mampu beradaptasi diatas motor Ducati. Sekilas Lorenzo merasa tidak merasakan perbedaan mencolok saat mencoba untuk pertama kalinya.

Namun ketika memasuki tes pramusim pertama di Sepang, pembalap asal Mallorca itupun mulai tampak kedodoran. Hal tersebut juga berlanjut dalam tes kedua di Philip Island meski penampilan Lorenzo mulai sedikit menunjukkan peningkatan.

“Motor ini sangat berbeda dalam segala hal, baik dalam pengereman maupun di tikungan. Bahkan aku merasa perlu untuk mengubah posisi ketika duduk diatas sepeda motor.” ujar Lorenzo kepada tuttomotoriweb.

Aku juga tidak nyaman dengan hal lainnya seperti ergonomi, dan juga tombol-tombol pada stang motor yang bahkan jarang aku gunakan dengan baik. Ini akan menjadi proses yang lebih lama daripada yang aku bayangkan, namun tentu saja aku berharap menjadi semakin baik setiap harinya.” paparnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.