Jonas Folger Sudah Tidak Sabar Geber Tunggangannya Di Austin Amerika

0

Berkat penampilan apiknya pada dua balapan di awal musim ini, Jonas Folger berhak menduduki peringkat keenam klasemen dengan raihan 16 poin. Finish ke-10 dan ke-6 membuat pembalap asal Jerman tersebut untuk sementara ini menjadi rookie terbaik bila dibandingkan tiga rekan sesama pembalap pemula lainnya.

“Saya sudah merasa bersemangat bahkan semenjak balapan pertama digelar. Pada balapan Argentina kami mampu menunjukkan beberapa potensi dan meraih tempat keenam. Hasil tersebut tentu membuat saya dan tim (Yamaha) merasa sangat senang.” ucap Folger yang begitu antusias untuk menghadapi race seri Austin.

“Kami banyak belajar dari balapan-balapan sebelumnya terutama untuk meningkatkan beberapa area dimana saya cukup merasa kesulitan. Kami juga telah melakukan lompatan yang besar kedepan semenjak lampu hijau dinyalakan. Oleh karena itu saya berharap trend positif ini bisa kami lanjutkan di Texas.” sambungnya.

Pencapaian Jonas Folger di seri Austin terbilang cukup baik kala masih menjadi rider Moto2. Di musim 2014 ia menyelesaikan balapan di urutan ke-16 namun meningkat di musim selanjutnya dengan finish di posisi kelima.

“Saya yakin bahwa kami mampu meraih progres yang lebih baik di Austin dan meraup poin sebanyak-banyaknya, seperti dalam dua balapan akhir. Saya juga suka dengan layout sirkuit COTA (Circuit Of The Americas) walau secara fisik sangatlah menantang namun kami optimis. Mesin Yamaha yang nyaman membuat saya tidak sabar lagi untuk membalap disana, trek yang begitu fantastis.” tandas Folger.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.