Jonas Folger: “Rasanya Saya Tidak Percaya Sempat Memimpin Balapan”

0

Setelah membuktikan mampu menjadi salah satu pembalap paling konsisten pada paro musim pertama MotoGP 2017, Jonas Folger mampu meraih podium pada balapan di Sachsenring, Jerman mengisi posisi kedua.

Mengawali balapan dari urutan kelima, Folger harus berjuang keras untuk melewati beberapa pembalap hingga akhirnya berada di belakang Marquez. Tekanan yang terus ia berikan membuahkan hasil hingga mampu mengambil alih posisi terdepan.

Namun hanya bertahan selama dua lap, Marquez memanfaatkan kesalahan Folger yang sempat melebar hingga pembalap Honda tersebut kembali memimpin. Hingga balapan usai, Jonas Folger tidak bisa berbuat banyak kecuali menjaga posisinya agar tidak di lewati oleh Dani Pedrosa.

“Ini adalah pertama kalinya saya berada dalam posisi seperti ini, sempat hampir kehilangannya di tikungan pertama saat Petrucci nyaris berhasil melewati. Namun saya telah memiliki kecepatan balapan sejak dari sesi pemanasan,” ungkap Folger.

“Saya terus mengikuti dan memberikan tekanan kepada Marc Marquez, bahkan berhasil melewatinya hingga sempat memimpin balapan di Sachsenring, dan saya merasa tidak percaya mampu melakukannya,” ujar pembalap Yamaha Tech3 ini.

“Tidak bertahan lama, Marc kembali mengambil alih posisi terdepan. Pada akhirnya saya membiarkan Marc memimpin, dia memiliki lebih banyak pengalaman dan saya belajar banyak darinya.”

Sempat hampir terjatuh sebanyak dua atau tiga kali serta kondisi ban yang tidak mendukung, saya lebih fokus untuk bertahan menyelesaikan balapan. Ini adalah pengalaman hebat bertarung dengan Marc dan Dani,” tutup Jonas Folger.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.