Jonas Folger Mengaku Tidak Gentar Hadapi Siapapun Pembalap di MotoGP

0

Penampilan impresif yang telah ditorehkan oleh pembalap Jonas Folger selama sesi ujicoba pramusim MotoGP 2017 seakan-akan menggambarkan tidak ada rasa takut dalam diri rider Jerman tersebut. Sebagai pendatang baru di kelas para raja, Folger justru mampu tampil lebih menggigit bila dibandingkan dengan rekan satu timnya sendiri, Johan Zarco.

Memulai adaptasi di Valencia, berlanjut tampil cukup apik di Sepang, kemudian diakhiri dengan aksi menakjubkannya sebagai rookie di urutan keempat catatan waktu ujicoba Australia, menandakan bahwa pembalap Yamaha Tech3 tersebut siap bersaing melawan pembalap kuat seperti Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Seperti yang dikarbarkan pada situ official MotoGP, pembalap asal Jerman tersebut telah melakukan berbagai persiapan diantaranya seperti latihan beban serta bersepeda sesering mungkin selama musim libur balapan.

“Saya telah berlatih dengan keras selama musim libur kemarin. Saya mencoba menambah porsi latihan beban karena hal tersebut perlu guna mengantisipasi berat motor yang digunakan untuk kelas MotoGP. Saya juga sering bersepeda maupun latihan motorcross, yang terpenting menghabiskan banyak waktu ke dalam hal tersebut.” ujar Jonas Folger.

“Jujur saja tidak ada rasa takut dalam diri saya sebagai seorang pembalap. Namun saya juga memiliki rasa hormat terhadap mereka. Rasa hormat dan rasa takut adalah kedua sikap yang berbeda. Kita akan melihat pada race pertama nanti bagaimana para pembalap berperilaku. Saya berharap mereka mampu menghadirkan kompetisi yang adil” pungkas mantan pembalap Moto2 tersebut.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.