Jonas Folger Masalahkan Bobot Motor yang Semakin Ringan di Akhir Balapan

0

Kendati tampil kuat pada dua perlombaan sebelumnya, namun kali ini Jonas Folger mengaku sedikit kecewa dengan pencapaiannya di race Austin. Memulai balapan dari grid ketiga atau tepatnya di posisi kedelapan, pembalap rookie dari tim satelit Yamaha tersebut hanya mampu finish di urutan ke-11.

“Jujur saja aku sedikit kecewa setelah hanya mampu finish di urutan ke-11. Aku mengira mampu menyelesaikan balapan di posisi keenam. Tapi untuk mencapai hal tersebut aku justru membuat kesalahan. Namun disisi lain kami mencoba mengambil sisi positifnya seperti jarak waktu finish antara aku dengan pemenang lomba semakin berkurang.” ucap Jonas Folger.

Folger meyakini bobot motor yang menjadi semakin ringan di akhir perlombaan membuatnya banyak melakukan kesalahan. Hal tersebut berbanding terbalik dengan masalahnya di seri Argentina, dimana ia merasa kesulitan untuk mengendalikan motornya meski bahan bakar mulai menipis.

“Apalagi ketika motor menjadi ringan karena tangki bahan bakar mulai berkurang. Dalam dua balapan sebelumnya biasanya saya lebih kuat, apalagi di akhir-akhir sesi perlombaan. Kami perlu melakukan analisa terhadap masalah ini.”

Tidak ingin berlarut-larut pada kekecewaan yang lebih lama, pembalap asal Jerman tersebut memilih untuk mengambil sisi positifnya dimana ia hingga saat ini menjadi satu dari empat rookie yang mampu mencetak point berturut-turut dalam tiga balapan.

“Di luar itu aku cukup merasa puas, setelah mencetak masing-masing poin dalam tiga perlombaan. Ini adalah proses pembelajaran bagiku sebagai seorang rookie di MotoGP. Kedepannya aku harus bekerja keras dan belajar tidak membuat kesalahan agar menjadi lebih kuat dalam tahap kualifikasi dan balapan.” tandas rider yang berbagi garasi dengan Johann Zarco tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.