Jonas Folger Jadikan Rossi dan Lorenzo Sebagai Panutan Gaya Balap

0

Pembalap rookie dari tim Yamaha Monster Tech3, Jonas Folger mengaku banyak belajar dari data milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales selama mengikuti tes privat. Bulan November lalu tim Yamaha beserta tim satelitnya memilih sirkuit Sepang untuk dijadikan laga uji coba.

Folger juga membandingkan bagaimana gaya balap antara Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, serta Maverick Vinales. Sebelumnya juga para pembalap telah melakukan tes di sirkuit Valencia dan Jonas Folger sendiri menjadi rookie tercepat diantara rookie lainnya.

“Kami telah melihat data dari pembalap pabrikan Rossi dan Vinales kemudian diaplikasikan di dalam lintasan. Hal tersebut berkaitan dengan urusan teknis serta mengasah gaya balap.” ujar Folger

“Bahkan kami juga membandingkan data dari Lorenzo serta Rossi, karena kedua pembalap tersebut adalah pembalap terbaik Yamaha yang telah memberikan gelar juara MotoGP. Rossi serta Lorenzo mampu mengeluarkan potensi motor Yamaha bila dibandingkan dengan Vinales.”

“Gaya balap Vinales tidak seperti membawa motor Yamaha, sangat agresif. Aku pun mencoba untuk menerapkan data dari Rossi dan Lorenzo. Rossi sangat kuat dalam pengereman, sedangkan Lorenzo sangat halus gaya balapnya bersama Yamaha.” imbuhnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.