Jonas Folger Berharap Hasil Bagus Jelang Sesi Test Pramusim di Malaysia

0

Rider anyar milik tim Yamaha Monster Tech3 yakni Jonas Folger berharap dapat tampil dengan baik pada sesi test pramusim di Sepang Malaysia nanti. Pembalap berusia 23 tahun itupun mengaku ingin menjadikan laga tersebut sebagai ajang pemanasan setelah melalui musim liburan.

Penampilannya sebagai rookie di kelas MotoGP terbilang cukup apik dibandingkan dengan ketiga rekannya sesama rookie. Saat melakoni sesi tes di Valencia lalu ia berhasil mencatatkan finish di urutan 10, satu grid di depan juara dunia dua kali Moto2 Johann Zarco yang sekaligus menjadi teammatenya.

“Aku sudah siap untuk menjalani sesi tes pertama di Sepang. Aku juga sering melakukan kontak dengan kepala kru Nicolas Goyon dan pemilik tim Herve Poncharal mengenai balapan. Namun untuk sekarang kami ingin menghabiskan sisa waktu liburan dengan maksimal sebelum waktu tes tiba.” ujar Jonas kepada berita speedweek, Minggu kemarin.

“Tes tertutup di Sepang lalu juga berjalan dengan baik namun sayangnya kita hanya turun ke lintasan sebanyak empat kali saja. Ini menarik untuk dijadikan bahan perbandingan nantinya.”

Sesi tes MotoGP yang akan dimulai pada akhir bulan Januari nanti juga akan dilakoni oleh Pembalap Jerman tersebut sebagai ajang untuk memperbaiki tehnik menikungnya. Ia mengaku merasa kesulitan kala menghadapi beberapa tikungan di sirkuit Sepang.

“Aku banyak kehilangan beberapa detik saat melewati beberapa tikungan. Sejauh ini kami juga telah melakukan beberapa penyesuaian. Tidak ada masalah pada setup motor, kami akan berkonsentrasi pada bagian tempat duduk dan pengaturan lainnya.” terangnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.