Johann Zarco Ternyata Memiliki Akses Untuk Melihat Data Rossi dan Vinales

0

Tampil mengesankan pada balapan perdana di Qatar dan berlanjut meraih finish ke-5 di seri Argentina membuat rookie Johann Zarco mulai digadang-gadang menjadi pembalap hebat di musim depan. Pemilik gelar dua kali juara dunia kelas Moto2 tersebut bersyukur dipinang oleh tim sekelas Yamaha.

“Aku merasa beruntung karena Yamaha tertarik padaku. Yamaha adalah motor yang paling mudah untuk dikendarai bagi seorang pembalap pemula sepertiku. Di Qatar banyak orang terkejut atas penampilanku bahkan akupun juga tidak mengira mampu secepat itu. Ini memberikanku suntikan motivasi dan rasa percaya diri.” ungkap Zarco dalam wawancaranya bersama situs Crash.

Namun rahasia apa yang membuat Zarco mampu tampil menakjubkan pada dua balapan di awal musim ini? Tentu selain mental juara dunia di kategori kelas sebelumnya, ternyata baik Zarco maupun rekan satu timnya yakni Jonas Folger memiliki hak akses untuk mengetahui data milik rider pabrikan Yamaha.

“Jonas dan aku memiliki kesempatan untuk mengakses data milik Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Data tersebut sangat berguna bagiku untuk membandingkan gaya balapku dengan mereka. Aku pikir ini sangat fantastis melihat cara mereka memaksimalkan potensi motor pabrikan.”

“Aku merasa terkesan, seolah-olah mereka adalah sebuah komputer canggih. Pengalaman mereka sangat aku butuhkan untuk beradaptasi di tim Yamaha ini dengan lebih baik.” pungkas pembalap asal Perancis tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.