Johann Zarco Termotivasi Dengan Penampilan Impresif Rekan Satu Timnya

0

Dua kali jawara di kelas Moto2 yakni Johann Zarco harus puas setelah di akhir sesi ujicoba MotoGP putaran kedua hanya berada di urutan ke-14. Pembalap tim Yamaha Tech3 tersebut juga kalah dari dua rookie lainnya seperti rekan setimnya sendiri Jonas Folger yang bercokol di posisi keempat, serta rider Suzuki Ecstar Alex Rins di tempat keenam.

Zarco menorehan waktu tercepatnya di kisaran 1 menit 29,670 detik, lebih cepat bila dibandingkan catatan dengan hari kedua dimana ia mencatatkan 1 menit 29,880 detik yang saat itu finish lebih baik di posisi ke-11. Pembalap asal Perancis tersebut terpaut 0,628 detik dari rekan satu timnya sendiri.

“Pada hari kedua justru dengan hadirnya angin kencang turut membantu performaku terutama menghadapi beberapa sudut sirkuit. Namun dihari terakhir, dengan cuaca serta kondisi lintasan yang baik aku justru tidak dapat memanfaatkan momentum tersebut.” ujar Zarco.

“Meski aku mencoba berulang kali namun itu tidaklah cukup. Hal positifnya dari keseluruhan ujicoba adalah kami mampu mengubah serta memahami sepeda motor dengan kondisi sirkuit setelah melakukan banyak putaran. Saya telah membuat beberapa kesalahan yang menurutku cukup penting. Semoga kedepannya saya mampu tampil lebih baik. Kepercayaan diri yang tinggi juga penting untuk menghadapi musim balap nanti.”

Terkait hasil bagus yang diraih oleh rekan satu timnya, Johann Zarco justru merasa termotivasi. Ia berkeyakinan jika Jonas mampu cepat dengan tunggangannya berarti dirinya sendiri pun juga bisa, terlebih Zarco sudah mengantongi dua gelar juara dunia.

“Saya turut senang dengan raihan Jonas dan Alex, mereka berdua adalah pengendara yang handal pastinya. Jonas mungkin suka dengan hasil tersebut karena telah membuat jarak yang cukup jauh dengan saya. Jika mereka cepat, maka saya juga dapat melakukannya juga.” kata mantan pembalap Moto2 tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.