Johann Zarco Terkesan Dengan Standar Tinggi Yang Diterapkan di Kelas MotoGP

0

Pembalap dari tim Yamaha Monster Tech3 yakni Johann Zarco mengungkapkan sangat terkesan dengan standar tinggi yang diterapkan di kelas MotoGP. Zarco yang merupakan rookie di kelas tersebut mampu menembus top 5 besar pada hari kedua, meskipun total catatan waktu apabila digabungkan ia hanya menduduki urutan kesebelas.

Meski begitu, pembalap asal Perancis tersebut menjadi yang terbaik dari empat rookie lainnya dalam ujicoba kemarin di Malaysia. Zarco pun mengakui bahwa hal tersebut membuatnya untuk tidak cepat berpuas diri mengingat masih ada tes yang akan kembali digelar di Australia.

“Saya sangat terkesan dengan para pembalap di kelas ini (MotoGP). Mereka menerapkan standar yang sangat tinggi dalam dunia balap. Bahkan ketika anda melihat catatan waktu dengan pembalap lain begitu dekat, bisa saja semua berubah ketika balapan. Itu merupakan motivasi tersendiri bagi saya.”

“Di MotoGP semua pembalap memiliki motor yang berbeda–beda dan begitu cepat. Yang jelas kekuatan motor serta pegangan grip akan memainkan perannya.” imbuhnya.

“Saya membutuhkan pengalaman serta pengujian ini. Ini adalah hal yang fantastis ketika kita berpindah trek dan menemukan setup yang tepat pada sepeda motor MotoGP. Anda akan memahami bagaimana untuk melaju dengan cepat.” pungkas pemilik dua kali gelar di kelas Moto2 tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.