Johann Zarco Targetkan Posisi Enam Besar Klasemen Akhir MotoGP 2017

0

Johann Zarco yang sempat memberi kejutan pada seri pembuka Qatar berlanjut dengan meraih finish kelima pada balapan di Argentina membuat rider tim satelit Yamaha ini kembali menguatkan ambisinya dalam merengkuh gelar Rookie of The Year musim 2017.

“Pada balapan pertama di Qatar berjalan tidak seperti yang di harapkan, baik dari segi balapan dan raihan poin. Namun aku sempat menjadi pemimpin perlombaan walau hanya sementara. Itu berdampak baik untuk meningkatkan rasa percaya diri dan mentalku.” ucap Zarco seperti dilaporkan oleh media speedweek.

Pembalap asal Perancis itupun percaya dengan diberi akses melihat data Rossi dan Vinales akan menambah kemampuannya untuk bersaing dengan para rookie maupun pembalap lainnya. Terbukti pada balapan Argentina pekan lalu ia mampu finish dibelakang pembalap tim satelit seperti Cal Crutchlow dan Alvaro Bautista yang notabene telah terlebih dahulu mencicipi kelas utama.

“Setelah race Argentina tekanan yang datang menghampiriku semakin berkurang. Tujuan utamaku adalah untuk meraih gelar rookie terbaik di tahun ini, dan untuk mencapai target tersebut maka aku harus menyelesaikan balapan di posisi 10 besar.”

“Namun setelah melihat dua balapan di awal musim ini, rasa-rasanya perlu mengubah target tersebut. Sedikit lebih tinggi, aku rasa targetnya adalah posisi enam besar pada klasemen MotoGP 2017 di akhir musim nanti.” tutup pemilik dua kali gelar juara Moto2 tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website GoMotoGP.