Johann Zarco Sudah Menduga Akan Terjadi Sesuatu di Barisan Terdepan

0

Mengawali balapan dari barisan terdepan di sirkuit Le Mans, Prancis menjadi awal bagi pembalap Yamaha Tech3, Johann Zarco mencatatkan sejarah podium pertama yang berhasil ia raih dalam perjalanan karirnya di kelas MotoGP.

Johann Zarco langsung memimpin di awal balapan, namun memasuki lap ke enam Maverick Vinales dengan apik bisa mengambil alih posisi terdepan darinya. Alih-alih kembali merebut posisi satu, Zarco harus mengakui kecepatan Valentino Rossi di tikungan dan merelakan pembalap tertua di MotoGP tersebut berada di depannya.

Selain pemilihan ban soft yang membuat grip cepat tergerus, Johann Zarco memilih posisi aman dengan hanya membuntuti duo Yamaha tersebut guna mengamankan podium ketiga. Kesabaran Zarco berbuah manis, pada lap terakhir, Rossi membuat kesalahan dan terjatuh hingga tak bisa melanjutkan balapan.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada Maverick Vinales yang sukses meraih podium pertama, sekaligus melengkapi catatan Yamaha mengumpulkan total 500 kemenang di MotoGP,” ucap Zarco.

“Bisa memimpin balapan itu sangatlah bagus, dan sejak awal musim saya selalu masuk dalam persaingan di barisan terdepan. Namun pada saat memimpin di lintasan Le Mans, kilasan kejadian di Qatar langsung melintas dan saya langsung berkata: ‘hei, jangan buat kesalahan lagi!’ sambung Zarco.

“Vinales melaju dengan sangat cepat, tetap bertahan di belakangnya adalah pilihan terbaik untuk mengamankan podium ketiga. Dan saya pikir itulah yang menjadi kunci kemenangan saya di balapan ini.”

“Saya sudah senang apabila berhasil menyelesaikan balapan dan meraih podium ketiga. Tetapi pada saat melihat Vinales dan Rossi bertarung di depan, saya berpikir ini adalah sirkuit yang ketat dan sesuatu bisa saja terjadi,” jelas Zarco seperti di lansir motogp.com.

“Dan seperti yang kita saksikan bersama, Valentino Rossi harus menelan pil pahit karena terjatuh pada saat lap terakhir serta tidak mampu melanjutkan balapan. Terlepas dari semua drama yang terjadi di srkuit Le Mans, akhirnya saya berhasil mencatat sejarah baru dalam karir di dunia balap,” tutup pembalap yang baru saja memperpanjang kontrak hingga 2018 bersama Yamaha Tech3.

 

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.