Johann Zarco Akhirnya Gabung Ke MotoGP Bersama Yamaha Tech3

0

Kabar terkait masuknya pembalap Moto2, Johann Zarco ke ajang MotoGP sebenarnya telah beredar sejak beberapa bulan lalu. Juara Moto2 2015 tersebut menjadi bidikan beberapa tim termasuk Yamaha Tech3 sejak musim lalu.

Lewat konferensi pers yang digelar menjelang GP Sachsenring, bos Yamaha Tech3 Herve Poncharal mengumumkan secara resmi bahwa Johann Zarco akan membela Tech3 mulai musim depan. Kontrak akan berlangsung selama tiga tahun namun Zarco diberikan opsi pada 2018 mendatang.

“Setelah menunggu cukup lama akhirnya kesepakatan ini membuat kami senang. Zarco akan bergabung dengan kami mulai musim depan. Sebelumnya kami sudah lama sekali tidak bekerjasama dengan pembalap Perancis. Terakhir kali pada tahun 2007 bersama Sylvain Guintoli. Dengan potensi Zarco saat ini kami yakin Ia mampu melakukan sesuatu yang lebih”, ungkap Poncharal.

Dengan bergabungnya pembalap Perancis tersebut maka lengkap sudah line up Tech3 yang sebelumnya baru diisi oleh Jonas Folger. Zarco akan masuk dengan tim yang sebelumnya menangani motor Bradley Smith sementara Folger akan menggantikan posisi Pol Espargaro.

“Tentu saja saya sangat gembira bisa memulai karir baru bersama Tech3 mulai musim depan. Saya akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih pencapaian terbaik di MotoGP dengan pengalaman yang saya dapatkan selama lima tahun di Moto2″, ujar Zarco.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.