Johann Zarco Merasa Sedih Banyak Orang Hanya Mengenal MotoGP Saja

0

Setelah menunjukkan penampilan yang luar biasa pada tiga seri balapan di MotoGP 2017, berita Johann Zarco semakin gencar diangkat oleh berbagai jenis media membuat pembalap berpaspor Perancis ini semakin dikenal publik.

Kendati menyandang status rookie di musim ini, pembalap satelit Yamaha tersebut mampu menggeber tunggangannya tak kalah ciamik dibandingkan pembalap MotoGP profesional yang telah berkarir cukup lama dibandingkan dirinya.

Satu kali DNF, dua kali meraih posisi kelima, serta aksinya ketika bersenggolan dengan Valentino Rossi membuat nama Johann Zarco kian melambung. Bahkan ketenaran pembalap asal Perancis tersebut di musim ini mengalahkan euforia yang pernah ia alami ketika menjuarai ajang Moto2.

“Setelah tiga balapan di musim ini saya merasa mulai dikenal dan banyak orang di luar sana membicarakan aksi-aksi saya di lintasan. Jujur saja ketika saya menjuarai kelas Moto2 belum pernah merasakan atmosfer seperti ini. Secara positif ini sangatlah bagus.” ucap Zarco seperti dilansir dari speedweek.

Meski senang karena namanya mulai banyak dibicarakan orang-orang, pemegang dua kali gelar juara Moto2 tersebut juga sedikit merasa kecewa. Menurutnya kelas-kelas kecil seperti Moto2 dan Moto3 juga pantas mendapatkan perhatian yang sama, karena bagaimanapun juga Zarco merasa dari kelas tersebutlah ia bisa menjadi seperti sekarang ini.

“Saya juga telah memberitahu mereka agar jangan melupakan kelas-kelas kecil seperti Moto2 dan Moto3. Orang-orang dan dunia perlu mengetahui bahwa pembalap seperti saya lahir dari ajang tersebut.”

“Sekarang saya mencoba memanfaatkan status sebagai pembalap MotoGP agar pembalap di kelas kecil menjadi diperhatikan, karena bagaimanapun juga setiap pembalap akan mengalami regenarasi,” tutup Johann Zarco.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.