Johann Zarco: “Ini Semua Adalah Bagian dari Sebuah Permainan”

0

Johann Zarco pembalap andalan Yamaha Tech3 mengawali balapan di sirkuit Assen Belanda dari barisan terdepan usai mampu jadi yang tercepat pada sesi kualifikasi sehari sebelumnya.

Keuntungan bagi Johann Zarco dengan pole position membuatnya memimpin balapan pada beberapa lap awal. Namun hujan yang turun membuat ia sedikit kesulitan dan tidak mampu mempertahankan posisi hingga di salip oleh Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Insiden kecil benturan Zarco dengan Rossi membuat pembalap Yamaha Tech 3 ini terlempat ke posisi empat. Keputusan Zarco masuk ke pit stop untuk mengganti ban menjadi perjudian yang salah. Ternyata hujan hanya turun pada beberapa bagian sirkuit saja. Hinga ia tidak bisa memaksimalkan kecepatan motor dengan ban basah.

“Secara keseluruhan, saya harus mengatakan bahwa hari ini benar-benar positif. Saya memulai dengan sangat baik dari posisi terdepan dengan kondisi trek yang kering dan mampu memimpin balapan, ini merupakan perasaan yang luar biasa.”

“Setelah beberapa lap berlalu hujan mulai turun, saya merasa sedikit gugup bahkan sempat menabrak Valentino Rossi yang menyebabkan saya terlempat keposisi empat. Keadaan semakin di perburuk dengan turunnya hujan. Hal ini membuat saya memutuskan untuk ke pit stop mengganti ban,” lanjut Zarco.

“Namun hujan tidak turun merata dan tidak membuat banyak perubahan, hingga saya kesulitan untuk memacu motor dengan ban basah. Belum lagi pinalty yang saya terima karena menyalahi kecepatan pada saat keluat pit stop,” ucap Zarco seperti dilansir motogp.com.

“Saya ingin mengatakan bahwa ini adalah hari Minggu yang positif karena saya kompetitif di awal kala trek dalam kondisi kering. Saya juga sempat bertarung dengan para pemimpin dan berjuang untuk naik podium. Ini adalah targetnya jadi kita hanya perlu membangun segalanya untuk mencapainya,” tutup rookie terbaik Yamaha ini.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.