Johann Zarco: “FP Baru Awal, Butuh Kerja Lebih Keras Pada Balapan Utama Nanti”

0

Johann Zarco yang meraih hasil memuaskan pada sesi FP1 dan FP2 merasa semuanya itu baru awal dalam usahanya bisa mempersembahkan performa terbaik bagi tim Yamaha Tech3 yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya untuk dua musim kedepan.

Sepak terjang dua kali juara Moto2 yang baru mencicipi kelas MotoGP sejak awal musim ini memang cukup mengejutkan banyak pihak. Duet Zarco bersama Jonas Folger di Yamaha Tech3 di yakini akan mampu mengangkat tim satelit berlogo garpu tala ke kasta lebih tinggi.

“Saya merasa senang bisa menjalin kerja sama yang baik dengan tim. Pengalaman di Argentina akan menjadi modal akan sangat berguna untuk melakoni balapan di sirkuit Austin pada hari Minggu nanti, dalam mengatur kecepatan motor pada setiap lap.”

“Tentunya di balapan Amerika nanti tidak akan mudah, untuk itu saya harus bekerja lebih keras pada sesi latihan bebas walaupun dua hari belakangan ini kondisi fisik saya tidak begitu baik serta butuh istirahat yang lebih banyak”

“Inilah yang membedakan antara MotoGP dengan Moto2, karena untuk mendapatkan posisi bagus pada sesi kualifikasi nanti maka harus mampu masuk dalam 10 besar pada sesi free practice ketiga,” lanjut Johann Zarco.

“Hal berat dan bisa membikin stress, tetapi saya akan tetap fokus dan menikmati semua proses ini. Sekarang saya dan tim akan mempersiapkan semuanya dalam menghadapi sesi kualifikasi yang akan berlanjut dengan balapan utama keesokan harinya,” tutup pembalap berpaspor Perancis tersebut.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.