Johann Zarco Bidik Podium di Balapan Kandang GP Le Mans, Prancis

0

Pembalap tim Monster Yamaha Tech3 yakni Johann Zarco, sepertinya sudah tidak sabar lagi menantikan balapan GP putaran kelima yang jatuh di seri kandang sirkuit Le Mans, Prancis.

Seperti halnya pembalap tuan rumah lainnya, Zarco jelas ingin tampil apik di depan para pendukungnya. Tangga podium pun menjadi incaran pemilik dua gelar juara dunia kelas Moto2 tersebut.

“Saya sudah lama menantikan balapan di Prancis, ini jelas akan menjadi akhir pekan yang sangat menarik. Saya sangat bersemangat untuk segera balapan di negara asal karena di awal musim ini saya mampu tampil dengan bagus bersama tim satelit Yamaha.”

“Saya rasa penggemar di Prancis sudah menunggu saya untuk segera tampil. Ada sedikit tekanan, namun saya bisa mengelolanya.” ujar Zarco dikutip dari laman resmi Yamaha Tech3.

Musim ini Johann Zarco memang tampil begitu mengesankan. Sempat gagal di seri perdana Qatar, namun pembalap berusia 26 tahun tersebut sukses membukukan finish kelima di seri Argentina dan Austin, serta finish keempat pada seri Jerez yang telah usai beberapa waktu lalu.

“Selain itu finish keempat pada balapan sebelumnya di Jerez sangat membantu saya dalam menemukan kembali kepercayaan diri, itu begitu luar biasa. Pada balapan nanti saya akan berjuang dengan sebaik mungkin untuk bisa mendapatkan podium.”

“Itu jelas sejalan dengan tujuan utama tim di awal musim untuk sedekat mungkin dengan podium.” tuntas pembalap yang saat ini menempati posisi keenam klasemen MotoGP 2017 dengan mengantongi 35 poin.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.