Johann Zarco Akui Banyak Belajar dari Maverick Vinales Kala Lakoni FP3

0

Rider Monster Yamaha Tech3 yakni Johann Zarco kembali mampu tampil trengginas pada sesi FP3 kemarin malam di lintasan Losail, Qatar. Pemilik gelar Moto2 di musim lalu itu berhasil menduduki urutan ketiga dan keempat dari total gabungan catatan waktunya, serta berhak lolos untuk mengikuti Kualifikasi Q2.

Kemajuan Zarco sekaligus mengisyaratkan pertempuran dengan rekan satu timnya yaitu Jonas Folger, yang juga sesama rookie MotoGP dimusim ini. Folger sendiri pada FP3 hanya mampu berada di urutan ke-12 dan terpaut selisih waktu 0,879 detik dari pembalap pabrikan Yamaha yakni Maverick Vinales.

Ketika ditanya bagaimana cara Zarco mampu tampil dengan baik, pembalap berpaspor Perancis itupun mengakui dirinya banyak belajar dari Maverick Vinales. Tidak lupa Zarco juga memberikan pujian kepada timnya yang telah bekerja dengan sangat baik.

“Pada hari Kamis saya benar-benar tidak percaya diri dengan kondisi lintasan meski posisi saya dalam keadaan yang baik. Namun sekarang saya sangat puas dengan kinerja tim. Pekerjaan yang kami lakukan benar-benar sangat baik hingga akhirnya lolos ke Q2. Jujur itu begitu penting karena salah satu alasannya adalah kami bisa menghemat ban.” ujar Zarco dengan senang.

“Pada FP3 kepercayaan diri serta keyakinan saya mulai meningkat. Saya juga sedikit dinaungi keberuntungan karena di sesi akhir bisa mengikuti langkah Vinales, dimana saat itu saya menggunakan ban lunak. Saya banyak belajar dari dia hingga akhirnya mampu meningkatkan catatan waktu. Kami melakukan pekerjaan yang baik dan kini saatnya berfokus pada kualifikasi.” papar Zarco.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.