Jelang Seri Valencia, Aprilia Siapkan Motor dengan Ornamen Merah Darah

0

Pabrikan asal Italia, Aprilia akan menampilkan sesuatu yang beda dalam seri terakhir MotoGP yang akan berlangsung di Valencia nanti. Tim gresini tersebut telah mendesain motor mereka dengan warna merah dan bertuliskan RED.

Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan. Manager tim menyebutkan bahwa warna merah darah tersebut diambil dari semangat (RED), organisasi yang didirikan Bono dan Bobby Shriver untuk mencegah penularan virus HIV/AIDS, Tuberculosis dan Malaria.

Lebih dari sekedar parodi, tujuan dari perubahan penampilan ini adalah  untuk memberikan dukungan dalam mereduksi dan mencegah penyakit-penyakit berbahaya yang terjadi di Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, South Africa, Swaziland, Tanzania dan Zambia.

Tidak hanya tampil merah, namun tulisan RED akan menjadi satu-satunya ornamen yang menghiasi motor yang akan dipacu oleh Stefan Bradl dan Alvaro Bautista tersebut. Takkan ada logo sponsor lainnya kecuali tulisan bertajuk merah.

Momentum ini sekaligus akan menjadi perpisahan antara tim aprilia gresini dengan Bradl dan Bautista. Sebab musim depan, pabrikan Italia ini telah mengukuhkan Aleix Espargaro dan Sam Lowes sebagai rider mereka.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.