Jelang Race Mugello, MotoGP Bakal Gelar Tribute To Nicky Hayden

0

Tribute to Nicky Hayden akan kembali dihadirkan oleh otoritas MotoGP bertepatan dengan digelarnya perlombaan ronde keenam yang jatuh di sirkuit Mugello, Italia pada akhir pekan nanti (04/06/2017).

Sebelumnya ajang WSBK telah terlebih dahulu memberikan penghormatan terakhir berupa one minute silence kepada mendiang Nicky Hayden di sirkuit Donnington Park, Inggris.

Dilansir dari media Autosport, kabarnya pihak Honda sendiri akan menghadirkan empat motor yang pernah digunakan oleh almarhum Nicky Hayden semasa karirnya di dunia balap baik di ajang MotoGP maupun WSBK, diantaranya seperti Honda RC211V yang berhasil mengantarkan pembalap dengan ciri khas nomor 69 tersebut meraih gelar juara dunia pertamanya di musim 2006.

Lalu ada salah satu motor Desmosedici Ducati yang pernah ia bela selama kurun waktu lima tahun di kelas MotoGP, kemudian motor Open Class tim Aspar, serta CBR1000RR Fireblade dari tim Red Bull Honda WSBK.

Seperti yang kita ketahui bersama, Nicky Hayden meninggal setelah kurang lebih lima hari lamanya berjuang dengan cidera parah di kepala pasca insiden tabrakan dengan sebuah mobil di kota Rimini, Italia. Baru-baru ini diketahui bahwa penyebab kematian Hayden akibat dari benturan keras antara kepala dengan bagian atap kaca depan mobil.

Upacara pemakaman almarhum pun sudah dilakukan pada hari Senin kemarin dengan mengambil tempat di gereja St. Stephen Cathedral yang terletak di kota kelahirannya, Owensboro Amerika Serikat. Tentu pukulan berat bagi keluarga yang ditinggalkan, terutama untuk kedua anaknya dan sang tunangan yaitu Jackie Marin.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.