Jelang Race Motegi, Tim Aprilia Bakal Hadirkan Sesuatu Yang Baru

0

Perkembangan tim Aprilia di musim ini terlihat cukup impresif melalui Aleix Espargaro. Dua kali finish di urutan ke-6 dan satu kali di posisi ke-7 menunjukkan bahwa performa tim asal Italia tersebut sudah lebih menanjak bila dibandingkan dengan musim sebelumnya, kala masih dibesut Alvaro Bautista serta Stefan Bradl.

Berangkat dari trend positif tersebut, Romano Albesiano selaku Manager tim Aprilia mengatakan bahwa akan ada sebuah konfigurasi yang baru di Grand Prix Motegi nanti pada motor RS-GP. Romano melihat layout sirkuit Motegi sangat berlawanan dengan karakter motor Aprilia.

Musim 2016 yang lalu duet Aprilia yakni Bradl dan Bautista berhasil menyelesaikan lomba di posisi 10 besar. Oleh karena itulah Romano menargetkan timnya kali ini bisa meraih hasil lebih baik, dengan catatan membenahi area-area khususnya akselerasi dan pengereman.

“Twin Ring Motegi adalah trek balap yang menuntut motor untuk bisa berakselerasi dengan baik, mengurangi wheelie, dan tentunya pengereman yang kuat. Kami datang ke Motegi dengan hasil bagus sebelumnya di Aragon dan tentu saja targetnya lebih baik lagi. Kami akan bereksperimen dengan setup baru terutama mengatur sistem bahan bakar dengan tujuan mengubah area torsi motor.” ujar Romano sebagaimana dikutip dari GP one.com

Sorotan berikutnya pun tertuju kepada Aleix Espargaro yang pada saat race MotoGP Aragon tampil begitu mencuri perhatian dengan finish di urutan 6. Targetnya masih sama, meraih podium untuk pertama kalinya di musim ini andai mantan pembalap Suzuki tersebut memiliki kesempatan untuk menggapainya.

“Hanya motor-motor berakselerasi kuatlah yang bisa bersaing di Motegi. Kami akan bekerja dengan keras, mengerahkan 100 persen kemampuan untuk sebisa mungkin meraih hasil seperti balapan 10 hari yang lalu. Suasana di tim juga fantastis, jadi saya tidak sabar lagi menantikan balapan di Jepang.” seru pembalap yang meraih finish ke-4 di musim lalu.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.