Jelang Race Aragon, Jonas Folger Ingin Petik Hasil Akhir yang Bagus

0

Pembalap satelit Yamaha, Jonas Folger masih menunjukkan tekadnya untuk menjadi rider rookie terbaik di musim ini. Pasca kegagalannya berpartisipasi di race Silverstone akibat mengalami crash hebat di sesi warm up, mantan pembalap Moto2 tersebut berhasil meraup tambahan 7 poin setelah finish di urutan ke-9.

Debut Jonas Folger di kompetisi balap musim ini memang terbilang cukup bagus. Dari 12 kali perlombaan yang ia ikuti, pembalap asal Jerman tersebut berhasil mendulang podium kedua saat tampil memukau di race kandang Grand Prix Sachsenring.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi MotoGP, Folger pun berharap dapat meraih hasil yang apik kala mentas di Aragon nanti. Maklum saja, pertarungan gelar Rookie of The Year di musim ini hanya menyisakan dia dan rekan satu timnya di Yamaha Tech3 yakni Johann Zarco dengan selisih 26 angka saja.

“Seperti biasa saya selalu melihat kedepan dan kali ini kita akan tiba di Aragon, salah satu sirkuit yang cukup indah dengan cuaca khas negara Spanyol. Aragon memiliki tata letak yang bagus dan itu sangatlah menyenangkan ketika anda mengendarai motor Yamaha disana. Perpaduan yang bagus antara satu sudut dengan sudut lainnya dan ditambah beberapa titik pengereman keras.” ucap Jonas Folger.

“Kami berharap bisa mencetak beberapa hasil yang bagus terutama di Aragon nanti, karena saat di Misano saya hanya finish kesembilan. Saya masih ingin bertarung dalam perebutan gelar Top Rookie karena sebelumnya kami kehilangan beberapa balapan yang semestinya kami bisa mencetak poin lebih banyak. Saya akan mencoba bertarung dengan para pembalap di barisan depan.” tandasnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.