Jelang MotoGP Prancis, Aleix Espargaro Berharap Tidak Ada Masalah Lagi Pada Motornya

0

Hanya mendulang 6 poin dari 4 balapan yang sudah digelar menjadi prestasi buruk bagi seorang Aleix Espargaro di musim balapan kali ini. Meskipun demikian, rider asal Spanyol tersebut tetap bertekad untuk menunjukkan aksi terbaiknya dalam MotoGP Prancis nanti.

Dalam dua balapan pertama musim 2018, Aleix Espargaro bermasalah dengan konsumsi bahan bakar pada motornya sebelum akhirnya sukses mengamankan finish ke-10 di Austin. Espargaro kembali gagal menentaskan balapan kandang yang digelar di sirkuit Jerez akibat masalah teknis pada mesin Aprilia.

Kali ini podium menjadi tujuan utama pembalap yang pernah membela tim satelit Yamaha tersebut untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara. Namun dengan catatan harus ada evolusi dari mesin Aprilia RS-GP itu sendiri jika ingin bersaing dengan para pembalap di depan.

“Saya merasa sangat baik di lima tikungan lap pertama karena motor menawarkan pegangan (grip) yang baik. Setelah kecelakaan 3 pembalap di depan saya yakin bisa bertarung dengan pembalap di depan karena target kami adalah podium. Namun bencana itu datang sehingga saya kembali gagal menyelesaikan lomba.” ucap Aleix Espargaro.

Saudara dari pembalap KTM Pol Espargaro tersebut meyakini bahwa kuda besi Aprilia memiliki kemampuan untuk merangsek ke barisan terdepan. Namun masalah-masalah teknis selalu menjadi momok bagi dirinya hingga kembali meraih status Did Not Finish (DNF).

“Saya kecewa karena dari 4 kali lomba sudah 3 kali kami meraih kegagalan. Aprilia adalah tim yang kompetitif sekalipun motor kami tidak dalam kondisi yang prima. Saya berpikir bisa meraih finish kelima atau keenam. Namun lagi dan lagi berbagai masalah pun muncul seperti bahan bakar atau mesin yang tiba-tiba berhenti.” tutup rider yang juga pernah membela tim Suzuki tersebut.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.