Jelang Digelarnya MotoGP Argentina, Maverick Vinales Akui Cukup Tertekan

0

Bintang baru tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales sudah menunjukkan tanda-tanda akan mendominasi di musim balap MotoGP 2017 ini. Setelah kerap tampil sebagai rider tercepat dalam tes pramusim, ia juga berhasil menyabet kemenangan pertama pada balapan pembuka di race Qatar. Hal sama yang pernah dilalui oleh Valentino Rossi di musim 2004 silam pada balapan perdananya.

Langkah Vinales diatas motor YZR-M1 kedepannya jelas akan lebih sulit, mengingat masih ada 17 seri lagi yang pastinya akan kembali memunculkan perlawanan dari juara bertahan musim lalu, Marc Marquez. Kendati mulai merasa tertekan, pembalap berjuluk Top Gun tersebut justru ingin menjadikannya sebuah motivasi untuk lebih bekerja dengan keras demi mendulang poin di setiap laga.

“Saya ingin kembali menaiki Yamah YZR-M1 di akhir pekan ini dalam balapan putaran kedua di Argentina, setelah apa yang berhasil kami raih di seri Qatar kala di awal saya berpikir akan sulit untuk meraih kemenangan pertama.” kata Maverick Vinales, saat ini juga pemimpin klasemen sementara.

“Pasca kemenangan pertama saya mengaku cukup tertekan untuk saat ini, lawan-lawan jelas akan semakin meningkat performanya. Namun itu memotivasi saya untuk mencoba tampil lebih keras.” sambungnya.

Di musim lalu Maverick Vinales gagal mendapatkan poin setelah mengalami crash dalam kondisi lintasan yang setengah kering, dan memaksanya merelakan podium.

“Kita harus berhati-hati ketika melakoni balapan nanti, pasalnya di musim lalu saya gagal menyelesaikan balapan. Kami harus bekerja langkah demi langkah dan berpikir tentang balapan berikutnya.” papar eks rider tim Suzuki tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.