Jelang MotoGP Argentina, Dovizioso Masih Merasa Ada Yang Kurang Pada Motornya

0

Rider tim pabrikan Ducati yakni Andrea Dovizioso mampu meraih podium kedua dalam balapan perdana yang digelar di lintasan Qatar. Tinggal selangkah lagi pembalap asal Italia tersebut nyaris saja membawakan kemenangan pertama bagi tim Borgo Panigale, jika seandainya tidak kalah saing dari Yamaha.

Penampilan yang ditunjukkan oleh Dovizioso menjadi bukti bahwa Desmosedici telah menjelma menjadi motor yang lebih berkelas dari musim-musim sebelumnya. Hanya saja Ducati tidak melakukan perlombaan sendirian, masih ada tim-tim lain seperti Yamaha dan Honda yang jelas masih menjadi tim superior.

Lantas, muncul sebuah pertanyaan yang mampir kepada diri Andrea Dovizioso perihal apa saja yang diharapkan oleh Ducati pada balapan MotoGP 2017 di musim ini?

“Saya pikir itu sangatlah sulit untuk memperkirakan keadaan Ducati pada kejuaraan saat ini. Kami baru saja menjalani balapan pertama yang cukup aneh, race berjalan sangat lambat dan ditambah dengan kondisi lintasan yang memburuk. Saya juga tidak tahu apakah Ducati memiliki kesempatan untuk meraih podium jika menggunakan ban medium.” ucap Dovizioso

“Saya percaya bahwa kami berada di jalur yang benar serta cukup kompetitif pada beberapa sirkuit. Namun kami masih merasa kekurangan sesuatu yang mana belum bisa dirubah hingga saat ini. Sementara itu para kompetitor juga semakin bertambah kuat di area manapun.”

Sementara itu rekan satu tim Dovizioso yakni juara dunia tiga kali MotoGP, Jorge Lorenzo, hanya mampu finish ke-11. Mantan pembalap Yamaha itupun mengeluhkan tunggangannya yang sangat menuntut fisik ketika bersaing di perlombaan.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.