Jelang MotoGP Amerika, Michelin Persiapkan Ban Dengan Konstruksi Kaku

0

Satu-satunya pemasok ban tunggal di kelas MotoGP yakni Michelin, kembali menawarkan berbagai macam senyawa ban yang akan digunakan pada balapan seri ketiga ketiga di sirkuit Austin, Amerika pekan ini.

Ban berkompon soft, medium, dan hard akan kembali menjadi pilihan para pembalap dalam meracik komposisi ban belakang dan depan. Khusus untuk ban belakang, Michelin juga telah mempersiapkan ban bertipe asimetris.

Namun muncul kembali sebuah pertanyaan mengenai ban alternatif yang sebelumnya batal digunakan di Argentina apakah akan tersedia pada balapan Amerika nanti?

Ban alternatif itupun disebut-sebut memiliki konstruksi casing lebih kaku, terutama pada ban bagian depan. Kendati telah disediakan oleh pihak Michelin untuk dilakukan ujicoba pada balapan kedua kemarin, namun rencana tersebut batal dilaksanakan setelah para pembalap menggelar rapat tertutup bersama Komisi Keselamatan.

“Di musim lalu kami gagal memaksimalkan keinginan para pembalap, namun di musim ini kami telah merasa siap sepenuhnya berkat data yang telah kita punya. Kami telah meracik dan menyediakan berbagai macam tipe ban yang tentu saja akan bekerja dengan baik di sirkuit Texas.” ucap Piero Taramassco, Manager of Michelin Two Wheel Motorsport Grup.

“Dengan tiga tes pramusim dan dua balapan di awal musim sudah pasti menjadi waktu yang sangat sibuk bagi kami. Tetapi kita akan benar-benar fokus setelah tiba di Austin dan siap untuk tantangan berikutnya.” paparnya.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.