Jelang MotoGP Amerika, Marc Marquez Dapat Dukungan dari Legenda Balap Era GP500

0

Perusahaan Safety Helmet yang berbasis di Amerika yakni Shoei, mengadakan pertemuan singkat antara juara bertahan MotoGP musim lalu Marc Marquez dengan Legenda GP500cc Wayne Rainey, bertempat di Circuit of The Americas Austin pada hari Kamis. Kedua bintang balap roda dua tersebut juga diketahui merupakan pembalap yang setia menggunakan helm bermerek Shoei selama mereka berkarir di ajang Grand Prix.

Wayne Rainey sendiri merupakan pembalap legendaris yang lahir di kota California 23 Oktober 1960. Puncak karirnya di ajang Grand Prix terjadi pada tahun 1990 hingga 1992, sekaligus mencatatkan namanya sebagai pembalap Amerika kedua yang berhasil meraih gelar juara dunia sebanyak 3 kali setelah Kenny Roberts.

Namun sayang, kecelakaan di sirkuit Misano Italia membuat karir balap Rainey terhenti dan memaksanya menyerahkan mahkota gelar kepada rival sekaligus rekan senegaranya, Kevin Schwantz. Wayne Rainey yang juga merupakan legenda pabrikan Yamaha, memberikan replika helm Shoei X14 kepada pembalap andalan tim Repsol Honda tersebut, dengan tambahan tulisan ‘To Marc, Good luck !’ pada bagian atas helm.

“Ini adalah hal yang luar biasa bagaimana melihat salah elemen penting keamanan seorang pembalap semakin membaik setiap tahunnya. Ketika saya pertama kali menggunakan Shoei di tahun 1988, helm tersebut hanya memiliki dua sekrup saja pada bagian visornya. Dan saya harus mengaturnya sendiri karena pada saat itu semuanya masih serba minim.” ucap Wayne Rainey yang juga mantan juara dunia AMA Superbike pada tahun 1987.

Sementara itu Marc Marquez yang telah delapan tahun lamanya menjalin kontrak dengan Shoei, merasa sangat bangga karena menjadi bagian dari sejarah panjang merek helm tersebut di ajang balap motor. “Aku memiliki kenangan panjang bersama Shoei. Delapan tahun kerjasama dan lima kali aku meraih gelar juara dunia, Sangat menyenangkan menjadi bagian dari keluarga ini. Ada begitu banyak legenda yang menggunakan merek ini.”

“Helm juga memainkan perannya dalam perlombaan. Desainnya sendiri merupakan wajah bagi setiap pembalap untuk para fansnya. Helm saya berwarna merah dan terdapat nomor 93 sehingga para fansku sendiri akan tahu diposisi manakah aku berada dan siapa lawan dibelakangku.” pungkas Marc Marquez.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di GoMotoGP, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.