Jelang Debut di Musim 2019 Nanti, Sirkuit Kymi Ring Finlandia Kedatangan Tamu Spesial

0

Untuk kali pertama Menteri Budaya dan Olahraga Finlandia yaitu Sampo Terho mengunjungi proyek pembangunan KymiRing Motorsport Center pada hari Senin kemarin. Dalam kunjungan singkat tersebut, Menteri Terho juga didampingi oleh Manager Proyek yakni Timo Pohloja, CEO Federasi Motorsport Finlandia Kurt Ljungqvist serta Wakil Presiden Federasi Motorsport AKK Markku Pietilä.

Kunjungan tersebut diharapkan mampu menjadi semangat moral sekaligus sebuah dukungan bagi pihak pengelola jelang debut Finlandia di musim 2019 hingga 2023 nanti. Sejatinya sirkuit yang sedang dibangun di dekat kota Kouvala, selatan Finlandia tersebut rencananya akan masuk dalam kalender MotoGP 2018. Namun karena lambannya persiapan membuat Finlandia kalah dari Thailand dan harus menunggu di tahun berikutnya.

“Selama kunjungan sangat menyenangkan untuk mengetahui bahwa proyek tengah berjalan. KymiRing Motorsport akan menjadi tempat yang luas dan tentunya luar biasa di tingkat regional maupun nasional. Penting bagi Finlandia untuk masuk ke dalam kalender MotoGP, karena proyek ini memberikan visibilitas internasional dari sisi pariwisata yang nantinya mampu meningkatkan sektor ekonomi di negara kami.” kata Menteri Terho dilansir dari halaman resmi MotoGP.com

Sementara itu Manager Proyek KymiRing Motorsport yaitu Timo Pohloja mengapresiasi kunjungan tersebut sembari berharap kedepannya mampu membawa masa depan yang cerah bagi olahraga balap motor di Finlandia.

“Semua proyek masih berjalan dengan lancar dan kerjasama kami dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sangatlah luar biasa. Semoga saja kedepannya bersama-sama kami bisa mewujudkan level olahraga yang bagus bagi Finlandia.” tukasnya.

Sirkuit KymiRing nantinya memiliki total panjang lintasan 4,8 km yang terdiri dari 15 tikungan. Trek tersebut didesain oleh perusahaan Test & Training yang diprakarsai oleh mantan pembalap F1, Alex Wurz. Diharapkan nantinya balapan di sirkuit KymiRing mampu menyedot sebanyak 100 ribu penonton setiap tahunnya.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.