News

Jauh Dari Kata Konsisten, Maverick Vinales Sindir Keras Tim Yamaha

Jauh Dari Kata Konsisten, Maverick Vinales Sindir Keras Tim Yamaha

Rider andalan tim Yamaha yakni Maverick Vinales mengaku geram dengan hasil yang ia terima kala melakoni balapan di Mugello, Italia pekan lalu. Performa YZR-M1 diakui olehnya jauh dari kata konsisten ketika race.

Vinales kerap tampil menjadi pembalap tercepat kala mengikuti sesi free practice serta kualifikasi. Namun saat balapan berlangsung, pemilik nomor balap 25 tersebut tidak memiliki kecepatan yang mumpuni untuk bertarung dengan pembalap terdepan.

Hal itu tentu menjadi tanda tanya besar mengingat penampilan Vinales bersama Yamaha di musim sebelumnya kerap menebar ancaman kepada lawan-lawannya. Musim ini Vinales sendiri belum memenangkan balapan satu pun dari lima laga yang telah digelar.

“Jujur saja ini sulit bagiku. Hingga Mugello aku merasa tersesat dan kebingungan sebab pada sesi latihan bebas kami kerap tampil cepat. Namun hasil sebaliknya justru terjadi pada saat race berlangsung. Kami selalu lebih lambat 1 detik dari pembalap lainnya, hal yang aneh karena musim lalu aku sangat cepat.” tutur Vinales dilansir dari Crash.net.

Bahkan lebih jauh lagi mantan pembalap tim Suzuki tersebut mulai mempertanyakan kemampuan timnya berlogo garpu tala tersebut. Sindiran keras pun dilontarkan oleh Vinales yang mana menurutnya Yamaha dulu pernah berjanji untuk memberikan ‘winning bike’ bagi dirinya bila ingin bergabung.

“Aku akhirnya setuju untuk bergabung karena ingin memenangkan gelar juara dunia dan Yamaha berjanji untuk selalu memberikan motor pemenang kepadaku. Bukan untuk finish di urutan kedelapan atau bersaing dengan pembalap papan tengah.”

“Semoga Yamaha segera menemukan solusinya dan menyelesaikan masalah. Aku ingin mereka serius menanggapi masalah ini.” tandasnya.

About the author

Adheens San

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.