Jatuh di Le Mans, Marc Marquez Bermasalah dengan Front End RC213V

0

Juara bertahan MotoGP musim lalu yakni Marc Marquez, mengaku bahwa semenjak awal dirinya tidak merasakan kenyamanan ketika melakoni balapan di sirkuit Le Mans, Perancis kemarin.

Permasalahan pada bagian front end motor RC213V membuat kans pemilik julukan The Baby Alien tersebut untuk mendulang poin penuh harus kandas, setelah mengalami kecelakaan di tikungan 1.

Marquez yang berhasil meraih podium kedua di GP Jerez harus memulai balapan di urutan kelima, bersanding dengan Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso. Selepas start Marquez berhasil naik satu peringkat dan mencoba untuk mempertahankan laju tunggangannya di posisi tersebut.

Namun lagi-lagi kendala getaran misterius yang muncul pada bagian depan motor membuat performanya tidak bisa bertahan lama. Memasuki putaran ke-18 Marc Marquez malah kehilangan kontrol roda depan dan langsung terjatuh.

“Sejak awal aku memang tidak merasa nyaman dengan setingan pada motor Honda tersebut, terutama bagian depan. Ini jelas amat sangat disayangkan karena saya mencoba untuk menyelesaikan balapan di posisi tersebut karena saya tahu Yamaha kompetitif di Prancis.” kata Marc Marquez dilansir dari motorsport.com.

“Ketika balapan dimulai aku tahu sampai sejauh mana kemampuanku dan mencoba untuk menjaganya ritme balap. Bahkan aku sudah mencoba untuk tidak memacu motor dan berhati-hati di beberapa titik yang menurutku rawan untuk jatuh. Tapi di tikungan pertama aku melakukan kesalahan dan kehilangan daya cengkram ban.” sesal pemilik nomor balap 93 tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.