Jatuh di Jerez, Andrea Iannone Bingung Dengan Karirnya di MotoGP Musim 2017

0

Pembalap tim Suzuki Ecstar yaitu Andrea Iannone merasa kecewa lantaran gagal mendulang poin penuh pada gelaran event balap MotoGP sirkuit Jerez, Spanyol yang menjadi seri keempat musim ini.

Untuk kedua kalinya mantan punggawa tim Ducati tersebut kembali menyandang status DNF setelah terjatuh di lap ke-7. Hal tersebut tentu membuatnya semakin geleng-geleng saja dengan nasib apes yang selalu menimpa dirinya.

“Hanya sebanyak empat putaran saja keadaan saya lebih baik, selebihnya seperti yang telah anda lihat. Saya selalu merasa seperti tergelincir dan semuanya menjadi lebih sulit bagi saya.” ujar Iannone sebagaimana dilaporkan oleh media speedweek.

Iannone menjadi satu dari enam pembalap yang gagal menyelesaikan balapan. Sementara tes rider yang menggantikan Alex Rins di perlombaan Jerez, Takuya Tsuda, menjadi juru kunci di urutan ke-17.

“Menurut saya hal tersebut dikarenakan kondisi aspal Jerez yang mendadak berubah secara drastis, permukaan sirkuit menjadi sangat licin. Faktanya saya kembali tidak bisa menyelesaikan balapan dan itu menjadi hasil negatif bagi tim.” sambungnya.

Kiprah Iannone diatas motor GSX-RR Suzuki untuk kompetisi musim ini memang berjalan dengan tidak mulus. Tersungkur di Qatar, Pinalti di Argentina, dan kembali gagal finish di Spanyol membuat pembalap asal Italia itupun menghuni peringkat 17 setelah hanya mampu mengantongi 9 poin saja. Raihan terbaik pembalap kelahiran kota Vasti Italia tersebut adalah finish ke-7 pada GP Austin, Amerika.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.