Jas Hujan Menjadi Penyebab Andrea Iannone Kembali Gagal Finish di Misano

0

Kegagalan menuntaskan balapan kembali di alami oleh pembalap tim Suzuki Ecstar yaitu Andrea Iannone. Pembalap tuan rumah yang diharapkan bisa tampil gemilang pasca absennya Valentino Rossi tersebut justru tidak bisa berbuat apa-apa lantaran mengalami masalah kram pada lengannya.

Penampilan Andrea Iannone dalam Grand Prix Misano kemarin memang berantakan. Gagal lolos ke sesi Kualifikasi 2, Iannone harus mengawali lomba dari urutan ke-21. Kesialan mantan pembalap Ducati itupun berlanjut usai dirinya mengambil keputusan yang salah dengan memakai jas hujan pada wearpack yang ia kenakan.

Penggunaan jas hujan sendiri di saat balapan berguna agar wearpack yang dikenakan oleh pembalap tidak basah dan kemudian menambah beban motor. Namun alih-alih merasakan manfaat dari jas hujan tersebut, Andrea Iannone justru merasakan sakit pada area lengannya hingga menyebabkan kaku atau istilah dalam balapan sering disebut dengan ‘arm pump’.

“Sayangnya saya memiliki masalah dengan area pergelangan karena saya memutuskan untuk menggunakan jas hujan saat balapan basah kemarin. Namun jas hujan tersebut justru membuat lengan saya merasa begitu ketat sehingga aliran darah menjadi terhambat. Jadi setelah dua hingga tiga putaran tangan saya menjadi sangat kaku dan itu sakit.” ucap Andrea Iannone dikutip dari laman resmi MotoGP.com

“Hal itu membuat saya menjadi kesulitan untuk membuka dan menutup tuas gas, selain itu saya juga kehilangan reflek terhadap pengereman. Sangat disayangkan karena motor bekerja dengan baik dan saya merasa memiliki potensi yang bagus. Saya meminta maaf kepada tim Suzuki karena tidak bisa memanfaatkan kondisi tersebut.” terangnya.

Performa Andrea Iannone di musim ini memang berbanding terbalik dengan saat dirinya membesut motor Ducati. Diharapkan mampu melanjutkan posisi Maverick Vinales yang hijrah ke tim Yamaha, nyatanya Iannone justru melempem. Hingga seri ke-13 digelar Iannone hanya bisa meraup 33 angka dan berdiri di posisi 16 klasemen sementara.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.