Jajal Komponen Baru di Ujicoba Privat, Alex Rins Dan Andrea Iannone Lahap 300 Putaran

0

Pasca hasil buruk yang didapatkan pada balapan MotoGP Aragon kemarin, tim Suzuki bersama duet rider andalan mereka yakni Andrea Iannone dan Alex Rins kembali menggeber tunggangan mereka dalam sesi ujicoba tertutup. Tes tersebut berjalan selama dua hari dan baik Iannone maupun Rins jika ditotal melakukan sebanyak 312 putaran.

Selain itu, kondisi cuaca yang cerah juga mendukung langkah positif keduanya dalam menguji komponen-komponen baru. Namun pihak Suzuki melalui Manager tim mereka yakni Davide Brivio tidak ingin terbuka mengenai komponen baru apa saja yang mereka uji cobakan, hanya ada keterangan mengenai sasis dan mesin untuk musim 2018 saja.

“Kami puas dengan dua hari pengujian yang menurut kami begitu penting untuk menemukan beberapa data. Kami mencoba untuk mencari perbaikan-perbaikan dan hal-hal yang masih asing bagi dua pembalap. Selain itu cuacanya juga cerah sehingga kami bisa mencoba konfigurasi yang akan digunakan di sisa musim ini.” ucap Brivio dikutip dari Crash.net

“Suzuki juga telah menguji beberapa komponen baru untuk mesin 2018 yang nantinya kami siapkan pada tes Valencia bulan November nanti. Tidak akan menjadi motor yang baru, namun sebuah evolusi GSX-RR dari yang sekarang ini. Disini, di Aragon kami melakukan ujicoba pertama dengan komponen baru yang nantinya dapat memberikan umpan balik kepada insinyur di Jepang.”

Musim ini, pabrikan asal Hamamatsu tersebut tampil begitu menyedihkan bila dibandingkan dengan musim lalu ketika masih digawangi oleh Maverick Vinales dan Aleix Espargaro. Bahkan tim Suzuki berhasil menyabet podium utama melalui Vinales kala mentas di Grand Prix Silverstone.

Adapun koleksi poin yang diraih oleh duet Vinales-Aleix selama 14 race terakhir mencapai 155 poin, bandingkan dengan kolaborasi Iannone-Rins yang hanya mampu mendulang 64 angka saja. Kendati demikian, Brivio percaya di musim depan kedua pembalap mereka bisa tampil lebih garang lagi usai mendapatkan pengalaman lebih di atas kuda besi Suzuki.

“Kami bekerja dengan satu mata pada empat laga tersisa dan mata yang lainnya untuk kompetisi musim depan. Tes ini tentu saja penting bagi pembalap kami. Alex akan mendapatkan pengalaman lebih banyak, sementara itu Andrea semakin merasakan feeling yang bagus dengan motor kami.” tandas mantan manager tim Yamaha tersebut dengan optimis.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.