Jagoan Suzuki, Maverick Vinales Kembali Tunjukan Kemampuannya

0

Tes pra musim MotoGP Qatar hari pertama kembali menjadi momen menggembirakan bagi pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. Pembalap muda Spanyol ini sukses mengukir waktu lebih cepat dari Valentino Rossi. Alhasil ia berada di urutan kedua, terpaut 0,4 detik dari Lorenzo yang menjadi rider tercepat dalam tes pra musim pertama di Losail, Qatar.

Sebelum uji coba selesai, Vinales mengaku kaget dengan catatan waktu yang ia torehkan. Ia berada dalam daftar 3 besar pembalap tercepat dengan catatan waktu kurang dari 1 Menit 56 detik. Hal ini membuatnya memacu motor dengan lebih cepat dan agresif hingga berhasil meraih catatan waktu 1m 55.880 detik.

“Aku merasa setingan motornya sangat pas dan cocok dengan sirkuit Losail. Pada putaran pertama dan kedua sempat sedikit bermasalah, namun akhirnya saya bisa menyesuaikan hal itu. Perlahan setiap putaran semakin membaik meski dengan menggunakan sasis (kerangka internal motor) lama”, ujar Vinales dikutip dari Crash.

“Bahkan saya hampir tak percaya ketika melihat catatan waktunya yang sudah berada di titik 1m 56 detik. Padahal belum banyak lap yang saya selesaikan”, tambah Vinales lagi dengan nada gembira.

Akhirnya juara dunia Moto3 2013 itu menunjukkan kemampuannya dengan sangat baik di awal musim MotoGP 2016 ini. Perkara apakah dia akan meraih podium di balapan utama nantinya itu hal lain. Bagi Vinales, setiap pencapaian akan memberikan ruang energi yang cukup besar bagi dirinya dan tim Suzuki Ecstar.

“Satu hal yang selalu saya impikan adalah ketika ada kesempatan maka saya akan memanfaatkannya semaksimal mungkin. Karena setiap hasil yang didapat akan memberikan kekuatan yang cukup sebagai motivasi bagi saya pribadi, dan juga bagi tim untuk terus bekerja keras”, pungkas pembalap berusia 21 tahun tersebut.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.