Jadwal Tes Pra Musim MotoGP 2017 : Menanti Iklim Persaingan Yang Berbeda

0

Musim 2017 baru akan mulai lebih kurang dua bulan lagi. Menjelang laga tersebut semua tim melakukan persiapan serta ujicoba baik pembalap maupun motor yang akan digunakan selama satu musim penuh.

Berbagai perubahan yang terjadi dalam kurun waktu satu tahun ini akan memberikan kesegaran di musim berikutnya. Mulai dari perubahan ban dari bridgestone ke michelin sampai regulasi perangkat elektronik yang menjadikan persaingan di atas trek semakin kompetitif.

Tidak hanya dari segi teknis, namun berpindahnya beberapa rider serta masuknya pembalap-pembalap baru akan menjadikan 2017 sebagai musim yang paling dinanti. Pihak Dorna pun telah merilis jadwal tes pra musim 2017 yang akan dimulai dari sirkuit Sepang, Malaysia pada 30 Januari mendatang.

Jadwal Tes Pramusim 2017 Semua Kelas
Tanggal Sirkuit Kelas
30 Januari-1 Februari Malaysia – Sepang MotoGP
15-17 Februari Australia – Phillip Island MotoGP
10-12 Maret Qatar – Losail MotoGP
9-10 Maret Spanyol – Jerez Moto2/Moto3
17-19 Maret Qatar – Losail Moto2/Moto3
Tes pra musim 2017 nanti akan menjadi awal bagi Jorge Lorenzo dalam debut pertamanya bersama Ducati, Maverick Vinales dengan Yamaha, Iannone bersama Suzuki, serta tim KTM dengan dua rider terbaiknya, Bradley Smith dan Pol Espargaro. Masuknya tiga rookie Moto2 di musim depan juga akan memberikan iklim persaingan yang berbeda di MotoGP.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.