Jadwal Presentasi Tim MotoGP 2017, Honda Sapa Penggemar di Tanah Air

0

Sesi test pramusim yang akan dilalui oleh seluruh kontestan tim MotoGP akan segera dimulai pada akhir Januari nanti. Namun sebelum itu, beberapa tim pabrikan rencananya akan menggelar acara presentasi motor serta formasi tim yang bakal digunakan untuk berkompetisi selama satu musim penuh.

Yang pertama akan melaunching motor mereka ke hadapan publik adalah tim Movistar Yamaha bersama kedua pembalap mereka Valentino Rossi serta Maverick Vinales di kota Madrid. Acara tersebut telah diselenggarakan pada tanggal 19 Januari bertempat di Telefonica Espana Distrito.

Berselang satu hari kemudian, tanggal 20 Januari nanti giliran tim balap Ducati Corse yang memperkenalkan pembalap baru mereka yakni Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di Auditorium Ducati Bologna, Italia. Ajang tersebut juga menjadi pengalaman pertama bagi Lorenzo untuk menikmati nuansa warna “merah” setelah sembilan musim sebelumnya berbalut warna biru Yamaha.

Berbeda dengan Yamaha dan Ducati, tim Suzuki Ecstar justru akan memperkenalkan motor dan rider baru mereka di Sepang Malaysia sehari sebelum digelarnya tes pramusim pada tanggal 30 Januari. Andrea Iannone dan Alex Rins akan menjadi wajah baru bagi tim Suzuki sepeninggal Vinales dan Aleix Espargaro.

Yang paling menarik adalah tim Honda. Mereka mempercayakan negara Indonesia sebagai tempat launching sekaligus ajang menyapa para penggemar di tanah air. Mereka justru berencana menggelar presentasi setelah test pramusim Malaysia selesai pada tanggal 3 Februari mendatang.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.