News

Jadwal MotoGP yang Padat Berikan Kesulitan Tersendiri Bagi Dani Pedrosa

Jadwal MotoGP Yang Padat Berikan Kesulitan Tersendiri Bagi Dani Pedrosa

Jadwal balap yang terlalu padat ternyata memberikan kesulitan tersendiri bagi rider andalan tim Repsol Honda, Dani Pedrosa. Pembalap bertubuh mungil tersebut mengaku masih merasakan sakit terutama pada bagian panggul akibat kecelakaan kala melakoni balapan di MotoGP Jerez, Spanyol.

Dani Pedrosa terlibat kecelakaan karambol kala bertarung untuk memperebutkan posisi kedua dengan duo Ducati, Dovizioso serta Lorenzo. Insiden terjadi di lap ke-19 tepatnya ketika Pedrosa hendak melakukan overtake terhadap duo rivalnya tersebut.

Namun sayang Lorenzo yang tidak melihat datangnya Pedrosa dari sisi kanan dalam sehingga gesekan pun tidak dapat terhindarkan. RCV yang dikendarai oleh Pedrosa langsung kehilangan keseimbangan dan melemparkan pembalap asal Spanyol tersebut ke udara.

Usai kecelakaan Pedrosa tidak serta merta bisa beristirahat dengan cukup, ia masih harus melakoni sejumlah tes di Jerez dan Mugello yang kemudian dilanjutkan dengan balapan MotoGP Le Mans.

“Sepanjang pekan saya sedikit kesulitan untuk bergerak, masih sakit rasanya pada bagian panggul. Kami harus melakukan evaluasi segera sebelum balapan di Mugello tiba namun jadwal lomba begitu padat sehingga saya tidak memiliki kesempatan untuk istirahat.” kata Pedrosa dilansir dari website MotoGP.com.

27 putaran pun harus dilakoni Pedrosa pada balapan kemarin. Beruntung performa Lorenzo dan Desmosedicinya menurun jelang akhir lomba sehingga Pedrosa mampu mengambil alih posisi dan finish di urutan ke-5.

“Saya dan tim mencoba memahami bagaimana dan apa yang bisa saya lakukan dengan kondisi saat ini. Jika saya membalap dengan gaya balap yang biasa saya gunakan, maka bagian panggul akan membengkak.”

“Saya rasa jika saat tes Barcelona selesai dan keadaan masih tetap sama, maka kami harus segera melakukan sesuatu.” tutur rider bernomor balap 26 tersebut.

About the author

Budi Kurniawan

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.