Jadi Rookie Tercepat, Rider Tim Satelit Yamaha Ini Justru Tidak Terlalu Terkejut

0

Kendati mampu mengisi posisi empat besar pada latihan bebas pertama, rookie sekaligus pembalap tim Yamaha Tech3 yakni Jonas Folger mengaku senang meski tidak terlalu terkejut dengan raihannya. Rider asal Jerman itupun menjadi pembalap tercepat kedua Yamaha setelah Maverick Vinales.

Semenjak sesi ujicoba yang telah usai digelar kemarin, Folger memang kerap tampil apik di sirkuit Losail. Dan kini, dengan menggunakan ban lunak Folger mampu berada empat tingkat diatas rekan satu timnya sendiri yakni Johann Zarco dan lima tingkat dari pembalap pabrikan Valentino Rossi.

“Saya melakukan kesalahan terbesar ketika melewati tikungan pertama jadi saya tidak yakin apakah mampu mencatatkan waktu dengan baik. Lagipula itu adalah latihan pertama, Saya pergi keluar seperti semua pembalap dengan ban lunak jelang akhir sesi.” ucap Folger disadur dari situs Crash.

“Kami tidak terlalu terkejut karena saya sudah pernah melakukan kecepatan seperti itu ketika sesi ujicoba pramusim kemarin. Jadi untuk saat ini saya cukup senang meski tidak terkejut.”

Jonas Folger pun berharap dalam latihan selanjutnya ia beserta para mekanik mampu menentukan setup terbaik bagi tunggangannya, terlebih dalam hal elektronik serta keseimbangan sepeda motor.

“Motor tidak memiliki keseimbangan yang terlalu baik untuk saat ini. Kami bergerak terlalu dalam ketika berada di tikungan sehingga sulit untuk menyeimbangkan motor. Kedepannya kita perlu membuat perubahan dengan elektronik agar power motor lebih halus lagi, terutama dalam kondisi lintasan yang anginnya cukup kencang.” papar rider jebolan Moto2 tersebut.

About Author

Selain di menulis GoMotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.