Jack Miller: “Akhir Pekan Positif Berakhir Mengecewakan Pada Sesi Balapan”

0

Jack Miller mendapatkan status DNF pertamanya pada musim 2017 ini di gelaran MotoGP Jerez, Spanyol. Semenjak sesi latihan bebas dan kualifikasi pembalap Marc VDS yang mampu tampil gemilang ini harus menelan kekecewaan.

Semuanya berawal dari kontak yang terjadi antara ia dan Alvaro Bautista sehingga menyeretnya keluar lintasan kala belapan baru berjalan beberapa lap. Terbawa emosi, Jack Miller sempat melakukan tindakan tidak terpuji dengan mendorong pembalap tim Aspat tersebut.

Aksi dorong yang dilakukan oleh Jack Miller berbuntut panjang sehigga Race Direction menjatuhkan sangsi denda sebesar 1000 Euro atau sekitar Rp14 juta kepada rider Marc VDS Honda tersebut .

“Ini adalah akhir pekan yang positif setelah saya mampu tampil dengan baik pada sesi latihan bebas dengan raihan peringkat tiga besar dan semakin nyaman dengan settingan motor.”

“Namun semuanya mendadak sirna pada saat balapan kala Alvaro Baustista menyeret saya hingga keluar lintasan setelah ia melakukan pengereman yang menyebabkan motornya tergelincir dan menabrak saya,” ungkap pembalap bernomor 43 dengan kesal.

“Semua kejadian tersebut memupus impian saya untuk bisa finish dalam zona sepuluh besar. Ini semua sangat mengecewakan, tetapi tetap saya senang karena mengawali balapan dengan baik di Jerez meskipun akhirnya terpaksa keluar.” tutup Miller seperti yang dilansir motogp.com.

About Author

Founder GoMotoGP sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.