Ini Komentar Tiga Pembalap Yang Tempati Podium Argentina

0

Tiga rider yang menempati podium di seri kedua Argentina memiliki alasan mereka sendiri untuk tampil baik saat balapan. Cal Crutchlow yang menduduki tingkat ketiga mempunyai ambisi yang besar untuk tampil maksimal mengingat dirinya gagal mendapat poin saat race perdana MotoGP di Qatar.

Sementara Valentino Rossi layak mendapatkan podium runner up nya sebagai persembahan atas sepak terjang karirnya di balapan yang sudah memasuki angka 350. Sebuah persembahan spektakuler tentunya dari The Doctor untuk tim dan fans nya.

Sedangkan Maverick Vinales tetap deserved atas pencapaian kemenangannya sebagai hasil dari kerja keras bersama tim movistar yamaha sejak hari pertama di mulai. Meski sempat sedikit tercecer di sesi kualifikasi, pembalap berjuluk Top Gun tersebut sanggup memaksimalkan performa M1 nya di sesi balapan utama.

Tiga rider ini pun seakan melakukan nostalgia mengingat mereka bertiga pernah berdiri di podium yang sama saat melakoni balapan Australia musim lalu.

“Pertama selamat kepada Maverick dan Valentino, mereka membalap dengan sangat sempurna. Podium tiga sangat berarti bagi saya dan tim LCR sebab kami gagal mendapat poin di seri perdana Qatar. Saya hanya mencoba mengatur situasi dan menjaga ritme balap sebab saya tahu dibandingkan dua rider yamaha, kami bermasalah pada grip motor”, ungkap Cal Crutchlow.

“Balapan yang menyenangkan dan saya menikmatinya hingga akhir. Kami telah melalui akhir pekan yang sulit di sesi sebelumnya, namun para mekanik berhasil menemukan setingan yang pas pada motor. Satu kemenangan dan podium dua jelas sangat penting bagi yamaha”, papar The Doctor.

Sementara Maverick Vinales menjelaskan betapa sulitnya menjaga keseimbangan agar tidak membuat kesalahan saat dirinya berada di barisan depan. Dan lagi-lagi pembalap berusia 22 tahun tersebut memuji performa M1 nya serta kinerja para mekanik yang sangat luar biasa menurutnya.

About Author

Founder GoMotoGP sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.