Ini Komentar Maverick Vinales Usai Gagal Tampil Maksimal Pada Balapan Aragon

0

Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales gagal mendulang hasil positif pada balapan Grand Prix Aragon kemarin. Meski berhasil mengamankan pole position pada sesi kualifikasi, Vinales dinilai oleh banyak pihak memiliki kesempatan paling besar untuk meraih podium utama sekaligus kemenangan keempatnya di musim ini.

Namun ekspektasi tersebut nyatanya tidak terbukti lantaran pembalap berusia 22 tahun tersebut gagal bersaing dengan rival-rivalnya dan harus puas finish di urutan ke-4. Maverick Vinales bahkan tertahan cukup lama di posisi kelima bersama dengan Dani Pedrosa yang saat itu berhasil menyabet podium kedua.

Usai race, mantan pembalap tim Suzuki itupun menjelaskan bahwa komposisi ban hard pada bagian depan dan belakang tidak bekerja seperti apa yang ia harapkan. Maverick Vinales juga menerangkan bahwa ban belakang motornya selalu mengalami spin saat keluar dari ujung tikungan. Hal tersebut sudah menjadi masalah utama tim Yamaha semenjak bulan Agustus yang lalu.

“Kami tidak tahu apakah jenis ban yang digunakan sudah tepat atau belum, karena ketika kami menggunakan ban medium motor tidak memiliki grip sama sekali terhadap aspal. Saya tidak tahu detailnya namun hal itu membuat kami cukup frustasi.” kata Vinales dikutip dari Official MotoGP.com

“Beruntungnya saya bisa mengatur ban sampai akhir laga dan ditambah dengan beberapa pembalap yang mulai drop. Untuk sisa balapan kedepan kami harus berpikir keras bagaimana memperbaiki masalah tersebut, terutama pada bagian belakang. Di daerah traksi kami banyak kehilangan kecepatan karena ban belakang selalu berputar-putar dan itu membuang waktu.” serunya.

Dengan finish di posisi keempat maka peluang Vinales untuk mengenggam mahkota juara dunia di musim ini sangatlah sulit, meski segala kemungkinan masih bisa saja terjadi di MotoGP. Race berikutnya akan diselenggarakan di sirkuit Motegi Jepang yang mana menjadi arena pembuka di wilayah Asia meliputi Australia dan Malaysia. Musim lalu pemilik nomor balap 25 tersebut sukses menggapai podium ketiga saat masih menggeber GSX-RR.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.