Ini Dia Pengganti Takaaki Nakagami di Tim Idemitsu Honda Moto2 Musim 2018

0

Usai Takaaki Nakagami menandatangani kontrak naik ke kelas MotoGP pada bulan Agustus kemarin, praktis terdapat satu kursi kekosongan di dalam tim IDEMITSU Honda Asia Team.

Namun hal tersebut tidak lantas menjadi masalah panjang setelah tim yang dikelola oleh mantan rider MotoGP Tadayuki Okada tersebut sudah menemukan pengganti Nakagami.

Adalah rekan senegara Nakagami dari Jepang yakni Tetsuta Nagashima yang saat ini bernaung di dalam tim Teluru Stop And Go (SAG) Racing Team di kelas Moto2. Pembalap kelahiran Kanagwa 2 Juli 1992 tersebut dipercaya untuk bertandem dengan rider asal Malaysia Khairul Idham Pawi yang tetap dipertahankan oleh tim di musim depan.

Sebagai info, prestasi Nagashima sendiri di musim 2017 ini sebetulnya kurang mentereng bila dibandingkan dengan pencapaiannya di kejuaraan CEV Moto2 European Championship tahun 2016 yang lalu dimana ia mampu mengoleksi tujuh podium.

Sementara itu di kelas kecil atau Moto3, tim IDEMITSU sendiri masih mempertahankan duet mantan rider Asian Cup yaitu Nakarin Atiratphuvapat dari Thailand dan Kaito Toba dari Jepang.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Pemilik tim LCR yaitu Lucio Cecchinello menginginkan satu pembalap lagi guna mendampingi pembalapnya Cal Crutchlow di musim depan sekaligus mengikuti aturan Dorna yang mengharuskan jumlah ideal 24 pembalap di dalam starting grid.

Dua nama pun menjadi bidikannya yakni Franco Morbidelli dan Takaaki Nakagami. Namun karena Franco bukan berasal dari tim besutan Honda sendiri, maka Nakagamilah yang akhirnya di proyeksikan untuk menjadi seorang Rookie di kelas MotoGP dan bernaung di tim LCR mulai musim 2018 mendatang.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.