Ini Dia Dua Pembalap Moto2 yang Jadi Incaran Tim LCR Honda Musim Depan di MotoGP

0

Kabar mengenai siapa yang akan menjadi tandem Cal Cruthclow di tim LCR Honda kian santer terdengar, setelah pemilik tim yakni Lucio Cecchinello mengisyaratkan satu nama rider yang saat ini masih berlaga di kelas Moto2.

Rider tim Idemitsu Honda Asia Team yaitu Takaaki Nakagami menjadi kandidat rider yang memiliki peluang besar untuk naik kelas di musim depan ke MotoGP.

Mengutip dari akun twitter resmi MotoGP, untuk mewujudkan hal tersebut ada satu syarat yang mesti ditempuh oleh Nakagami. Rider asal Negeri Sakura tersebut harus berada di posisi tiga besar di akhir kompetisi musim ini bila ia ingin segera naik ke kelas para raja di musim 2018 mendatang.

“Kami tengah berupaya mencari dukungan berupa sponsor, yang kemungkinan akan kami dapatkan dari pihak penyelenggara yakni Dorna Sports serta Honda. Disisi lain kita juga tetap melihat pembalap-pembalap berbakat dari kelas Moto2. Nakagami bisa jadi salah satunya.” ungkap Lucio dikutip dari gpone.

Namun jika seandainya saja Nakagami gagal meraih hasil tersebut, maka tim LCR akan mengalihkan target mereka ke pimpinan klasemen Moto2 saat ini, Franco Morbidelli. Meski begitu, rider didikan VR46 Academy tersebut masih terikat kontrak dengan tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS.

“Kenyataannya adalah setiap tim di MotoGP sangat menyukai pembalap kompetitif di kelas menengah. Selain Nakagami ada juga Morbidelli, yang sama-sama memiliki peluang besar untuk naik kelas. Namun untuk Morbidelli sendiri rasanya sedikit sulit karena dia masih terikat masa kontrak dengan tim Marc VDS,” tuturnya.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.