Ini Alasan Jorge Lorenzo Usai Penampilannya Menurun di GP Mugello Kemarin

0

Pembalap tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo mengaku memiliki alasan tersendiri mengapa dirinya gagal bersaing di balapan Mugello, akhir pekan lalu. Lorenzo merasa aksi yang dilakukan Valentino Rossi pada balapan kemarin mengubur asa bagi dirinya untuk meraih hasil yang bagus.

Untuk pertama kalinya semenjak bersama tim Ducati, Jorge Lorenzo mampu menjadi pimpinan lomba berkat power Desmosedici di lintasan lurus sirkuit Mugello. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama karena Valentino Rossi kembali melakukan overtake kepada dirinya.

“Saya sebetulnya memiliki kecepatan untuk bersaing karena sejak sesi latihan bebas bisa berada di top 4 besar rider tercepat. Jadi saya berusaha untuk melakukannya di balapan sesungguhnya. Namun Valentino tidak memberikan saya kesempatan untuk melakukan hal tersebut.” ujar Lorenzo sebagaimana dilaporkan oleh Speedweek.

Kendati demikian, pembalap berjuluk X-Fuera tersebut tidak menyalahkan sepenuhnya atas apa yang dilakukan oleh Valentino Rossi. Lorenzo masih merasa bahwa gaya balap yang ia miliki masih belum sepenuhnya sempurna diatas motor Ducati, utamanya ketika menghadapi tikungan.

Pembalap asal Spanyol itupun juga menambahkan bahwa dirinya tidak lagi bisa secepat dahulu ketika masih menunggangi motor Yamaha.

“Valentino terus menekan dan kemudian menyalip saya di tikungan. Saya tidak bisa menyalahkan dirinya karena itu adalah balapan. Mungkin dia sadar memiliki kecepatan yang lebih baik dibandingkan dengan saya.”

“Dengan motor Ducati saya tidak bisa menyamainya, rata-rata pembalap Yamaha memang memiliki kecepatan yang bagus di tikungan,” tukas pemilik nomor balap 99 tersebut.

About Author

Tertarik dan menekuni dunia web sejak 6 tahun lalu, selain menulis ia bertanggung jawab penuh dengan teknis website Gomotogp.id.