Iannone : Sensasi Pertama Mengendarai Desmosedici GP 16 Sungguh Positif

0

Desmosedici GP 16 yang akan ditunggangi Andrea Iannone memang belum menunjukkan kapabilitasnya yang memuaskan selama tes pra musim yang telah berlangsung di Sepang serta Phillip Island beberapa waktu lalu.

Tapi Iannone menegaskan bahwa sensasi pertama yang Ia rasakan saat mengendarai motor tersebut sungguh positif. Pembalap tim Ducati ini pun bertekat untuk membuat debut yang tidak kalah menarik dengan apa yang telah ia raih pada musim sebelumnya.

“Kesan pertama ketika mengendarainya saat tes di Sepang dan Phillip Island kemarin sangat positif. Saya yakin bahwa Desmosedici GP 16 akan menjadi motor yang kompetitif dan memungkinkan kami mencapai tujuan yang telah dicita-citakan Ducati.”, papar Iannone ketika peluncuran Ducati Desmosedici GP16 yang digelar di markas Ducati di Borgo Panigale, Italia.

Tentu saja bukan hanya Iannone, rekan setimnya Andrea Dovizioso pun memiliki tekat yang sama. Begitu pun dengan Manager Ducati, Gigi Dall’Inga yang berharap agar Ducati bisa menjadi aktor di setiap seri balapan MotoGP 2016 ini.

Tes pra musim yang terakhir akan berlangsung di sirkuit Losail, Qatar pada tanggal 2 sampai 4 Maret. Persiapan Ducati tentu harus benar-benar matang, sebab balapan pertama serta pembukaan perhelatan MotoGP 2016 pun akan berlangsung di tempat yang sama pada 20 Maret mendatang. Jika Ducati ingin mengambil peran protagonis dan meraih kemenangan disetiap seri balapan, maka Iannone dan Dovizioso harus mampu menguasai Desmosedici GP 16 mereka dengan maksimal.

About Author

Mahasiswa Akuntansi Universitas Al Azhar Indonesia.