Iannone Senang Mampu Tampil Cepat Meski Motornya Bermasalah

0

Pembalap Italia yakni Andrea Iannone tampil secara impresif dalam gelaran tes ujicoba MotoGP di Sepang Malaysia. Menjadi tercepat pada hari kedua membuat pembalap berusia 27 tahun tersebut pun bersyukur timnya telah menunjukkan kemajuan yang pesat.

Meski terlempar dari sepuluh besar saat sesi ujicoba terakhir, namun jika catatan waktu selama 3 hari pembalap Suzuki Ecstar tersebut digabungkan, justru ia bercokol di tempat kedua. Fokus Iannone di hari ketiga adalah bagaimana mencari kecepatan saat dalam balapan nanti.

“Hari ini kami fokus menggunakan ban yang sama bukan ban lunak baru dengan tujuan untuk mendapatkan data kecepatan saat bersaing dalam balapan nanti.” ungkap Iannone.

“Saya sangat senang dengan beberapa perubahan yang dilakukan oleh para mekanik dan memperoleh banyak peningkatan. Perasaanku juga semakin membaik bersama motor ini.”

Mantan pembalap Ducati tersebut juga sempat menjumpai beberapa masalah yang terdapat pada motor GSX-RR saat hendak memasuki beberapa tikungan.

“Sayangnya aku menemukan sejumlah hambatan ketika ingin memasuki tikungan lambat. Bagian motor selalu saja bergetar dan sangat sulit untuk mengontrolnya. Hal tersebut bertolak belakang saat melahap tikungan cepat.”

“Kami akan segera mencari solusinya di Australia nanti. Dengan ban yang sama saya memiliki keyakinan Suzuki memiliki peluang dan mampu bertarung di barisan depan di tahun ini.” tutup Andrea Iannone.

About Author

Selain di menulis Gomotogp.id juga bekerja disalah satu perusahaan swasta.