Iannone Gantikan Posisi Vinales Di Suzuki Mulai Musim Depan

0

Tim Suzuki Ecstar sepertinya enggan membuang waktu untuk membentuk line-up musim depan. Pasca pindahnya Vinales secara resmi ke Yamaha, kini suzuki memiliki pengganti yang juga potensial. Dialah Andrea Iannone, pembalap Desmosedici GP-16 Ducati yang akan menggantikan posisi Vinales.

Sebelumnya pihak Ducati telah merekrut Lorenzo sebagai salah satu rider mereka untuk dua musim mendatang. Kemudian melalui pertimbangan yang sangat berat, Andrea Dovizioso akhirnya terpilih sebagai partner Lorenzo untuk Ducati. Dengan kata lain, Iannone harus hengkang dari pabrikan Italia tersebut diakhir musim 2016 ini.

Sebagai salah satu rider papan atas, Iannone tidak mengalami kesulitan untuk menemukan tim yang kompatibel. Pihak suzuki ecstar tidak membuang percuma kesempatan tersebut dan langsung menawarkan kontrak kepada Iannone.

Tim manager Suzuki Ecstar, Davide Brivio mengungkapkan bahwa Iannone adalah pembalap yang penuh semangat dan motivasi. Hal tersebut sesuai dengan filosofi Suzuki dalam dunia balap. Kesepakatan pun tercapai antara pabrikan dan pembalap asal Italia tersebut.

Iannone memulai debutnya di MotoGP sejak 2013 bersama pabrikan Ducati. Selama berkarir disana Ia telah memberikan performa terbaiknya. Musim lalu Iannone berhasil masuk dalam daftar lima besar rider klasemen teratas.

Andrea Iannone akan menjadi maskot bagi yang baik bagi Suzuki. Sebab sejak bersama Ducati Ia mampu membuat perkembangan yang maksimal dengan motor Desmosedici Ducati yang digunakan sampai saat ini.

About Author

Founder Gomotogp.id sekaligus masih aktif mengelola beberapa personal blog hingga kini. Sebelumnya pernah bergabung bersama Droidlime.com.