Iannone: “Ini Seperti Melihat Cahaya Di Ujung Terowongan”

0

Debut Andrea Iannone bersama Suzuki pada sesi ujicoba hari pertama di Philip Island berjalan dengan lancar. Setelah melahap total 70 putaran, pembalap berjuluk The Maniac tersebut mencatatkan waktu tercepat ketiga yakni 1 menit 29,926 detik dibelakang teammate Italianya, Valentino Rossi.

“Pagi kemaren kami merasa kesulitan, tim tidak bisa menemukan setup yang cocok pada motor. Beruntung di sore harinya kami mampu mengubah beberapa pengaturan dan meningkatkan progres sedikit demi sedikit. Ini adalah hasil yang positif karena kami mampu mengubah hal yang sulit. Ini seperti melihat cahaya di ujung sebuah terowongan” ungkap Iannone dikutip dari official MotoGP.

“Untuk hari ini kami akan bekerja pada kecepatan serta kinerja lap tunggal dan melakukan beberapa lagi perbaikan. Pada dasarnya kami tidak buruk, hanya butuh waktu untuk penyesuaian saja karena aku datang dengan tim serta kepala mekanik yang baru.”

Pada sesi ujicoba tersebut, Iannone mengaku hanya fokus kepada setup tunggangannya saja. Ia belum mencoba ban baru yang diberikan oleh Michelin dan akan mencobanya pada tes hari kedua.

“Kami memiliki beberapa rencana, seperti pada hari pertama fokus dengan setup motor. Mungkin pada hari terakhir kami fokus kami akan beralih kepada ban baru tersebut. Saya juga harus menyesuaikan gaya balap dengan sepeda motor Suzuki.” papar mantan pembalap Ducati tersebut.

About Author

Selain saat ini aktif menulis di Gomotogp.id, juga menyalurkan hobi menulis melalui personal blog.